Cara Membuat User Baru di Windows 7

Oke kali ini saya akan membahas Cara Membuat User Baru di Windows 7. Meski terbilang cara ini sudah ada dari dulu, namun alangkah baiknya saya akan menjelaskannya lagi meskipun artikelnya sudah basi wkwk :v.

Ketika menginstall windows 7, biasanya kita mendapatkan secara otomatis user baru sehingga kita bisa mengakses folder libraries dan data-data yang kita miliki di komputer atau laptop kita. Nahh, bagaimana dengan komputer  atau laptop yang digunakan secara umum? Biasanya, kita harus membuat user baru yang khususnya ditunjukan bagi mereka yang biasanya menggunakan komputer atau laptop tersebut.

Tips ini ditunjukan bagi kalian yang sering meminjamkan laptop atau komputer ke teman kalian. User baru itu sangat penting untuk kalian buatkan, karena privasi dan dokumen penting milik kalian tidak mungkin dilihat oleh orang-orang lain bahkan oleh teman kalian.

Oke langsung saja ke caranya.. simak dibawah ini.

1. Buka tombol start.
2. Lalu klik "Control Panel".
3.Pilih "User Accounts".
4. Klik "Manage another account".
5. Dibagian bawah, klik "Create a new account".
6. Masukkan nama user sesuai keinginan kalian.
Lalu pastikan untuk mencentang "Standart user".
7. Klik "Create account".
8. Dan sebuah user baru telah dibuat oleh kalian.
9. Selesai

Kenapa kalian memilih "Standart user" dan bukannya "Administrator"? Karena Standart user hanya bisa menggunakan aplikasi tersebut, tapi ketika melakukan perubahan pada sebuah aplikasi atau pada sistem itu tidak akan memberikan pengaruh pada user lainnya di komputer atau laptop tersebut. Sementara Administrator mempunyai kekuasaan untuk melakukan hal tersebut.

Jika kalian ingin membuat user bagi orang-orang yang ingin hanya menggunakan sebentar saja, maka tipe ini sangat direkomendasikan bagi kalian.

Mudahkan membuat user baru di windows 7?
Baiklah sampai disini dulu artikel kali ini, dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Download Kinemaster Pro Video Editor 4.7.7.11911.GP Apk (Unlocked)

Cara Memasang Syntax Highlighter di Artikel Blog

Download Ebook Belajar HTML & CSS