Pengertian HTML & CSS


Hallo sobat Santui Media :v kali ini admin akan sharing tentang pengertian HTML & CSS, Bagi yang sudah tau ataupun mahir pasti tentunya sudah mengetahui lah :v lahh yang masih awam pasti bingung apa sih html & css itu.
Nahh kali ini admin mau sharing tentang HTML & CSS, simak baik-baik :v

Apa itu HTML ?

HTML adalah (Hyper Text Markup Language) sebuah bahasa standar yang digunakan oleh browser Internet untuk membuat halaman dan dokumen pada sebuah Web yang kemudian dapat diakses dan dibaca layaknya sebuah artikel. HTML juga dapat digunakan sebagai link antara file-file dalam situs atau dalam komputer dengan menggunakan localhost, atau link yang menghubungkan antar situs dalam dunia internet.

Semua halaman web yang sering anda buka, seperti facebook.com, twitter.com, google.com dan lain sebagainya ditampilkan dengan menggunakan HTML. Jadi bisa dikatakan HTML adalah bahasa dasar untuk menampilkan halaman web pada web browser.

Sekarang penjelasan tentang CSS

Apa itu CSS ?

Cascading Style Sheet (CSS) Berfungsi untuk mempercantik penampilan HTML atau menentukan bagaimana elemen HTML ditampilkan, seperti menentukan posisi, merubah warna teks atau background dan lain sebagainya, sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa file. Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.

Nahh itu dia penjelasan singkat tentang HTML & CSS, ada juga ebook tentang HTML & CSS. Jika ingin memperdalam pengertian dan ingin belajar HTML & CSS bisa kalian download ebooknya Disini.

Semoga artikel ini bisa bertambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semua.. Jangan lupa untuk terus belajar yaa kakak >.<

Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Download Kinemaster Pro Video Editor 4.7.7.11911.GP Apk (Unlocked)

Cara Memasang Syntax Highlighter di Artikel Blog

Download Ebook Belajar HTML & CSS