Trik Hemat Kuota Saat Nonton Video di Youtube

Kamu pasti pernah kan? Saat menonton video di youtube, kamu diberi tau bahwa kuota internet kamu telah digunakan secara penuh. Nahh, menonton video di youtube membutuhkan banyak kuota internet.

Saat ini, Youtube memang merupakan layanan streaming video yang populer di dunia.

Ada trik untuk menjaga kuota internet kamu supaya tetap hemat ketika menonton video di youtube.
Yuk simak bareng-bareng.

Trik Hemat Kuota Saat Nonton Video di Youtube

1. Gunakan Youtube Go
Aplikasi YouTube Go yang diluncurkan oleh Youtube khusus untuk menghemat Kuota Internet. Meskipun antarmuka tidak sebagus aplikasi YouTube original, admin sangat menyarankan menggunakan YouTube Go jika kamu ingin menonton video tanpa menghabiskan banyak kuota internet.

2. Gunakan WiFi
Saat kamu berada di tempat dengan Wi-Fi gratis, kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh video YouTube pilihan kamu dan di tonton pada waktu nanti. Tentu saja, ini tidak mengurangi kuota internet kamu.

3. Gunakan Kualitas Video Paling Rendah
Kamu dapat mengurangi kualitas video di YouTube. Kamu juga dapat melakukan ini ketika kamu kekurangan kuota internet. Sebagai risiko kamu juga harus siap untuk melihat Gambar Video buram di YouTube. Semakin kamu menurunkan kualitas, semakin banyak kuota kamu yang disimpan, dan semakin buram videonya.

4. Install Aplikasi Hemat Kuota
Banyak aplikasi yang menyimpan kuota internet tersedia di Play Store, seperti DataEye, Opera Max, dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi Internet Quota Saver, Kuota Internet kamu lebih efektif ketika kamu menonton video di YouTube.

5. Menetapkan Batasan Kuota Data Internet
Cara ini terbilang sangat berpengaruh bagi kuota kamu, selain mengingat kita supayamenghemat kuota, cara ini juga memang terbilang mudah untuk dilakukan.

Untuk smartphone android, kamu dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Penggunaan Data, selanjutnya aktifkan menu "alert me about data usage". Dengan begitu kamu akan mendapat notifikasi mengenai berapa banyak kuota data internet yang sudah digunakan.

Nahh, itulah Trik Hemat Kuota Saat Nonton Video di Youtube, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Download Kinemaster Pro Video Editor 4.7.7.11911.GP Apk (Unlocked)

Cara Memasang Syntax Highlighter di Artikel Blog

Download Ebook Belajar HTML & CSS