7 Film Tentang Bencana Alam Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

Bicara tentang bencana alam, ternyata ada beberapa film yang menceritakan tentang bencana alam. Film yang menampilkan adegan menegangkan dan juga mencekam. Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, khususnya di Indonesia banyak terjadi bencana alam, mulai dari gempa, banjir, gunung meletus, tanah longsor, hingga tsunami. Hal tersebut harus membuat kita selalu waspada agar selalu berhati-hati.

Selain itu juga, film bencana alam biasanya menyatukan beberapa genre, mulai dari action, drama, romantis, hingga thriller. Film yang menceritakan tentang bencana alam bisa disebut juga dengan film disaster.

Nahh, apa saja sih film yang menceritakan tentang bencana alam? Berikut 7 Film Tentang Bencana Alam Terbaik yang harus kamu tonton!

1. 2012
Ketika dirilis, film ini menimbulkan kontroversi luar biasa karena memprediksi kiamat yang di film tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Ramalan tentang kiamat itu diambil dari kalender suku Inca yang berakhir di tahun 2012. Sebelum ramalannya terbukti salah, Hollywood tentu memanfaatkannya untuk membuat film.

Bentuk kiamat yang mereka hadapi adalah bencana alam yang sangat besar dan tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

2. The Impossible
Film ini merupakan film tentang bencana tsunami yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada desember 2004 silam. Bencana ini merupakan bencana tsunami terbesar yang mengguncang negara-negara di lautan hindia termasuk Indonesia. Dan bencana ini menewaskan lebih dari 230.000 orang.

Cerita yang disajikan dalam film ini sangat dramatis dan sangat realistis. Film ini merupakan film yang sangat sukses dan mendapatkan banyak penghargaan.

3. Hafalan Shalat Delisa
Film ini mengangkat tema Tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004 silam. Seorang anak bernama Delisa harus kehilangan keluarganya karena tragedi tersebut.

Delisa selamat walaupun harus kehilangan kakinya. Sembari menunggu pertemuan dengan ayahnya, ia diselamatkan oleh tentara Amerika Serikat yang menjadi relawan.

4. The Day After Tomorrow
Film ini merupakan film dari 20th Century Fox yang bergenre fiksi ilmiah dan tayang pada tahun 2004. The Day After Tomorrow menceritakan tentang seseorang ahli iklim dan cuaca bernama Jack Hall. Jack ini menemukan teori bahwa bumi sebentar lagi akan mengalami bencana akibat pemanasan global.

Film ini juga diangkat dari isu yang tengah populer tentang pemanasan global yang dapat menyebabkan kerusakan bumi secara perlahan.

5. The Perfect Storm
Film ini menceritakan tentang sekelompok nelayan yang sedang berburu ikan. Di hari tersebut, mereka berhasil mendapatkan ikan dalam jumlah yang melimpah setelah menjelajah ke daerah yang lebih jauh. Sayang, tiba-tiba mesin es di kapal mereka mati.

Hal tersebut akan membuat ikan hasil tangkapan mereka membusuk. Mereka harus segera bergegas kembali ke pelabuhan meskipun harus menembus badai besar yang berbahaya.

Film The Perfect Storm merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, dan dijadikan film.

6. Pandora
Selanjutnya ada film berjudul Pandora buatan Korea Selatan. Bencana alam yang terjadi di film ini adalah gempa bumi yang membuat kerusakan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir.

Film ini berpusat pada pemeran utama yang bernama Jae-Hyok, seorang karyawan yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir tersebut, ketika bencana terjadi seluruh karyawan dan penduduk sekitar diperintahkan untuk segera mengungsi. Nahas, pintu otomatis di kantornya rusak dan ia pun terjebak disana.

7. San Andreas
Film ini merupakan film drama thriller dari Warner Bros dan dirilis pada tahun 2015. San Andreas merupakan film tentang bencana alam gempa yang terjadi di kota San Fransisco.

Film ini menceritakan tentang pilot helikopter dari pemadam kebakaran yang bernama Ray (Dwayne Johnson).

Daerah Los Angeles dan San Francisco terkena dampaknya dan menjadi luluh lantak. Beberapa orang terjebak di daerah bencana, termasuk mantan istri dan anak dari Ray. Lantas, Ray pun memiliki misi untuk menyelamatkan mereka dengan menggunakan helikopter.

Nahh, itulah 7 Film Tentang Bencana Alam Terbaik yang harus kamu tonton, menurut admin sih wkwkwk :v.
Film-film tersebut memang bisa menjadi pengingat yang baik untuk kita bahwa kematian dan bencana bisa menghampiri kita kapan saja.

Comments

Popular posts from this blog

Download Kinemaster Pro Video Editor 4.7.7.11911.GP Apk (Unlocked)

Cara Memasang Syntax Highlighter di Artikel Blog

Download Ebook Belajar HTML & CSS